Pemuda Dengan 4 Orang Istri

Alkisah ada seorang pemuda dengan umur yang belum lebih dari 30 tahun telah memiliki 4 orang istri. Dari keempat istrinya, istri yang keempatlah yang paling ia cintai. Seluruh harta kekayaannya habis untuk memenuhi kebutuhan istri yang keempat ini.
Di urutan kedua, istri yang ketigalah yang paling ia cintai. Seluruh hidupnya habis untuk mencari harta dan disimpannya pada istri yang ketiga ini.
Di urutan yang ketiga, istri yang kedualah yang paling ia cintai. Istri yang kedua ini adalah tempat baginya untuk berbagi kesenangan dan kesusahan hidup.
Di urutan yang terakhir yang paling ia cintai adalah istri pertamanya. Ia merasa malu pada istri pertamanya karena ia merasa sudah mencampakkannya dan tidak menghiraukannya lagi.
Suatu saat sang pemuda ini akan menemui ajalnya. Kemudian dipanggillah keempat istrinya. Kepada seluruh istrinya ia berkata, "Ketika aku mati nanti maukah kau ikut menemaniku?"
Ketika istri yang keempat ditanya, ia menjawab, "Maafkan aku, aku tidak mau ikut bersamamu." Istri ketiga ditanya dan menjawab, "Aku lebih baik mencari suami lagi." Istri kedua ditanya dan menjawab, "Aku lebih baik kembali ke keluargaku." Istri yang pertama ia tidak menanyakannya karena rasa malunya terhadap istri yang pertama ini. Namun, istri yang pertama ini pun mengetahui bahwa sang suami akan menemui ajalnya diwaktu dekat. Tanpa ditanya sang istri yang pertama memberikan pernyataan, "Aku akan tetap setia hingga ajalmu tiba."
Ikhwahfillah, dalam kehidupan ini sesungguhnya kita memiliki 4 orang istri. Istri yang keempat seperti yang digambarkan adalah raga kita, dimana seluruh harta yang kita peroleh habis untuk memenuhi kebutuhan raga kita. Istri yang ketiga adalah harta yang kita cari, karena seluruh hidup kita habis untuk mencari nafkah untuk menghidupi kehidupan ini. Istri yang kedua adalah keluarga yang kita cintai, dan istri pertama kita yang sering terabaikan adalah amal-amal kita.
Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat berguna bagi diri kita dan dapat menambah keimanan kita terhadap Allah SWT.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pemuda Dengan 4 Orang Istri"

Posting Komentar